Belum Bisa Dipastikan Kapan Pembangunan Kantor Pengadilan Negeri Teluk Bintuni

Bintuni,Sorotpapua.net – Ketua Pengadilan Tinggi Papua Barat,Heri Supriyono mengatakan belum bisa memastikan kapan dibangunya kantor Pengadilan Negeri di Kabupaten Teluk Bintuni.

“Waktunya kita belum bisa menentukan,yang pasti pembentukan Pengadilanya duluh dan lagi di proses.Nah,setelah dibentuk pengadilanya baru Pembangunan kantornya”

Sehingga ketika sudah ada Pengadilan,masyarakat tidak perlu lagi menempuh waktu berjam jam ke Manokwari.dengan begitu nantinya massyarakat akan terbantu”kata Heri Supriyono saat meninjau lahan akan dibangunya Kantor Pengadilan Negeri Teluk Bintuni,Sabtu(27/5/2023)

Untuk itu,maka hari ini kami meninjau lokasi akan dibangunya Kantor Pengadilan sehingga diharapkan dalam waktu tidak lama dibentuk Pengadilanya agar kantor Pengadilan seger adibangun.Karena dengan adanya Pengadilan di Bintuni masyarakat tidak perlu mencari keadilan jauh jauh ke Manokwari,cukup di Bintuni agar akses sedehana,cepat dan biaya ringan bisa tercapai.

Sementra itu,Bupati Teluk Bintuni,Ir.Petrus Kasihiw,MT menyampikan terimakasih kepada Ketua Pengadilan Tinggi Papua Barat dan Ketua Pengadilan Manokwari beserta rombongan melihat kesiapan Bintuni.

Pemkab Teluk Bintuni menurut Bupati,sudah menyerahkan hampir dua hektar untuk Pembangunan Kantor Pengadilana Negeri Teluk Bintuni.

“Kita semua berdoa agar upaya Ketua Pengadilan Tinggi Papua Barat sehingga Kepres  bisa cepat selesai agar lahan ini jangan terlalu lama kosong.Intinya Pemda Teluk Bintuni mendukung dari kemampuan yang ada.Untuk tanah sudah bersertifikat dan selanjutnya tingal menungu pembangunan”ujar Bupati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *