Peringati HUT Teluk Bintuni ke 20,Bupati Ajak Semua Elemen dan Dunia Investasi Bangun Tanah Sisar Matiti

Bintuni,Sorotpapua.net – Pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun(HUT)Kabupaten Teluk Bintuni ke 20 Tahun,Bupati Teluk Bintuni,Ir.Petrus kasihiw,MT mengajak semua elemen masyaraat dan dunia investasi untuk bersama sama membangun tanah Sisar Matiti.

“Pada momentum hari ini,salah satu cara yang kita lakukan adalah mensyukuri nikmat yang didberikan kepada kita semua,dengan begitu kita bisa mengembangkan akselerasi, memperkuat kolaborasi bagi kemajuan masyarakat di tanah Sisar Matiti,” kata Bupati

Lebih lanjut menurut Bupati,momentum hari jadi Kabupaten Teluk Bintuni hari ini agar mengingatkan kepada kita semua bahwa semua capaian pembangunan yang sudah diraih saat ini merupakan berkat dan kerja keras serta pengorbanan para pendahulu dalam merintis dan memperjuangkan Kabupaten ini

Di erah perkembangan dunia yang melaju dengan cepat seperti ini dan munculnya tuntutan – tuntutan pembangunan di segala bidang untuk dapat bersaing secara global dengan seluruh dunia,maka tidak bisa dipungkiri bahwa Teluk Bintuni memiliki modal yang memadai dalam bentuk kekayaan alam yang melimpah serta letak geografis yang sangat strategis.

Dan sampai saat ini,kita semua masih bisa bergerak dengan cepat dan melakukan akselerasi dalam berbagai bidang, antara lain berjuang untuk membangun infrastruktur yang memadai untuk menjamin konektivitas antar daerah, menjamin kestabilan ekonomi, meningkatkan pelayanan kesehatan.

Dan kita perlu menjaga ketertiban dan keamanan dengan tujuan untuk menyiapkan generasi yang unggul di tengah ancaman stunting, kemiskinan ekstrim dan beberapa isu lainnya yang menjadi faktor penghambat gerakan akselerasi.

Pada kesemptan baik ini,saya ingin sampaikan beberapa kemajuan Pembangunan,diantaranya, pembangunan ruas jalan 2 jalur,yang diproyeksikan sampai di Atibo  tahun 2024 mendatang. Selain itu juga, angka stunting turun ke angka 22,8  sehingg menjadikan Kabupaten Teluk Bintuni sebagai daerah dengan angka stunting terendah di Provinsi Papua Barat.

Untuk itu,saya ingin tegaskan bahwa,kemajuan yang saya sebutkan terebut merupakan sebagaian dari pencapian yang telah dilakukan dalam kurung waktu 7 tahun iini.Tentu masih banyak pencapaian Pembangunan yang telah dilakukan yang tidak bisa disebutkan satu persatu”tutup Bupati

Pada peringatan hari lahir kabupaten Teluk Bintuni ke 20,Bupati Teluk Bintuni,Ir.Petrus Kasihiw,MT bertindak sebagai Inspektur Upacara.Sedangkan Komanda Upacara, Hosana Elisabeth Rilnada Fimbay, SIP Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Teluk Bintuni. Penggerek Bendera, Marlon Luis Obaja Mariawasi, Kasubag Umum Kepegawaian Distrik Manimeri, Alberth Pekambani, S.stp, Sekretaris Lurah, Zihan Faradila Mauruapey, S.stp. Staf Pada DP3AKB.

Momentum HUT Kabupaten Teluk Bintuni ke 20 diperingati di Gelanggang Argosimeray,Jumat(9/6/2023).Sementara temanya adalah “Bergerak lebih cepat, Bersinergi lebih erat”(pw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *