Polres Teluk Bintuni Gelar Tabligh Akbar Bersama Ustad Zacky Mirza

 

 

Bintuni,Sorotpapua.net – Bertempat di Aula Andriano Ananta,Senin(12/6/2023)Polres Teluk Bintuni bersama Ustadz Zacky Mirza menyelenggarakan Tabligh Akbar dalam rangka Hari Bhayangkara Ke -77 Tahun 2023 dengan tema “Polri Presisi untuk negeri pemilu damai menuju Indonesia emas”.

Sambutan Kapolres Teluk Bintuni,AKBP.Junov Siregar yang dibacakan Wakapolres,Kompol.M Salim Nurlily menyampaikan terimaksih kepada Ustadz  yang sudah menyempatkan waktu untuk bersama di sini dalam kegiatan tabliq akbar

“Bapak Kapolres menyampaikan permintaan maaf belum sempat hadir karena mengikuti kegiatan Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 di Polda Papua Barat”

Namun kami semua disini dan para tamu undangan siap mendengarkan apa yang akan di sampaikan oleh ustad Zacky Mirza, LC bisa menjadi ilmu dan bekal dalam kehidupan sehari hari”tutup Wakapolres

Sementara itu,dalam kajian Ustadz Zacky Mirza, LC menerangkan, amal itu artinya kebaikan dan jariyah artinya berbagi. Amal jariyah atinya amalan seseorang yang tidak akan terputus pahalanya meski ia telah meninggal, amalan yang terus berjalan atau mengalir hingga akhirat.

Ayat Al-Quran banyak yang menerangkan keutamaan sedekah. Bahkan kata Rasulullah “senyummu kepada saudaramu adalah sedekah”.

Sedekah bisa dari materi ataupun non materi, setiap amal yang baik adalah sedekah. Setiap sedekah menciptakan banyak peluang kebaikan, baik terhadap diri sendiri maupun lingkungan sosialnya. Karena sedekah adalah energi positif yang menyingkirkan energi negativ

Lebih lanjut menurut Ustadz,tujuan hidup manusia ada tiga yaitu,Senang,bahagia dan berkah

Senang : itu duniawi, contoh harta, uang, mobil, rumah dan lain lain dan .“orang senang belum tentu bahagia”.

Sedangkan Bahagia : itu ada syaratnya yakni bersyukur kepada Allah SWT.“bahagia ukurannya bukan harta”.

Berkah : agar mendapatkan keberkahan, harta, uang, apa yang kita punya bermanfaat buat orang lain, berbagi, peduli kepada anak yatim, zakat, dll.

“diakhir hayatnya, orang yang berkah itu diambil oleh Allah SWT dalam keadaan husnul khotimah”.

Sedekah bikin hidup kita berkah, salah satunya bersedekah Al-Quran buat di distribusikan ke pesantren di wilayah di Indonesia. Setiap hari anak pesantren belajar dan mengaji, pahalanya terus mengalir huruf demi huruf kepada jamaah yang bersedekah.

Ustadz Zacky Mirza, Lc mengajak kita semua perbanyak bersyukur kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah dan sedekah.

Hadir pada Tabligh Akbar,Wakapolres Teluk Bintuni KOMPOL Muhammad Salim Nurlily, S.IP, S.H., M.H dan Personel Polres Teluk Bintuni yang beragama Muslim.

Selain itu,turut hadir Wakil Bupati Teluk Bintuni,Komandan Bataylon Letkol Imam Purwoko, S.E., M.H.I,Anggota DPRD Teluk Bintuni Erwin Beddu,Anggota DPRD  Teluk Bintuni,Yasmin Yasir.Kasi Intel Kajari Teluk Bintuni,Kepala Bapelitbangda,Ustadz Zacky Mirza, LC beserta pengikutnya,ketua MUI Bintuni Ustad Rahman Urbun, S.Ap.Qori,ah  (ibu daliyati S. Sos),Danpos AL Teluk Bintuni,Personel Kodim 1806 Teluk Bintuni,Personel Brigif 26/gp Teluk Bintuni,Personel Brimob Teluk Bintuni, Distrik Manimeri Teluk Bintuni,Bintal Muslim Bhayangkari cabang Teluk Bintuni, Kementrian agama (ustadz iwan, S. Pdi.)  pimpinan pesantren hidayatullah (ustadz Fahrurozi, S. Pd.),Imam masjid Al- Hakim,Staf Petro Tekno Teluk Bintuni dan Siswa siswi MTS Sp 4 Baitul Amin

Kegiatan Tabligh Akbar sendiri di awali dengan Pembacaan ayat suci Al-Quran Surat Al-baqarah ayat 267 – 268 “Hai orang-orang yang beriman, nafkahkanlah (di jalan allah) sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik dan sebagian dari apa yang Kami keluarkan dari bumi untuk kamu. Dan Pemutaran sejarah singkat perjalanan ustadz Zacky Mirza, LC dalam perjalanan mewakafkah Alquran(..)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *