PT Sanpro Energi Fabrikator Akan Lakukan Perekrutan Lulusan P2TIM

Bintuni,Sorotpapua.net – Hari ini Selasa(4/7/2023)Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni (P2TIM)melepas dan mengukuhkan Batch XII(12 putera-putera Teluk Bintuni, yang siap bekerja di dunia kerja

96 orang anak ini lulus dengan sertifikasi nasional dan internasional, dengan kompetensi yang mumpuni di bidang Scaffolder atau perancah, welder atau bidang pengelasan, dan hospitality atau pelayanan.

Acara pengukugan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati, Matret Kokop, SH., dan dihadiri juga Direktur Operasi PT Sanpro Energi Fabrikator.

PT Sanpro Energi Fabrikator merupakan perusahaan yang terdiversifikasi dan multidisiplin yang berspesialisasi dalam perpipaan khusus dan fabrikasi struktural di sektor Minyak dan Gas  yang beralamat di Kota Batam, dan rencananya akan melakukan perekrutan langsung terhadap lulusan P2TIM untuk dipekerjakan di berbagai proyek, di dalam dan luar negeri.

Julizar Abdilah, Direktur Operasi PT Senpro mengatakan ketertarikan perusahaan terhadap lulusan P2TIM karena beberapa alumni P2TIM pernah bekerja di Batam dan melihat hal yang positif dari mereka.

“Kami melihat keahlian dan daya juang yang luar biasa dari alumni P2TIM di Batam, makanya kami sekarang hadir dan akan merekrut langsung. Tentu saja akan melalui beberapa tahapan tes dari kami,” ujar Julizar.

PT Senpro berencana untuk merekrut welder atau bagian pengelasan lulusan P2TIM, dan ditempatkan di berbagai proyek yang membutuhkan kompetensi yang mumpuni.

“Saat ini kami fokus pada welder terlatih dan kompeten. Dan kami lihat kurikulum P2TIM cukup fleksibel, sehingga dapat mengintegrasikan kebutuhan kami. Client kami datang dari dalam negeri hingga luar negeri dan lintas benua, seperti Afrika, Timur Tengah, eropa, dsb. lulusan p2tim akan terlibat dalam proyek-proyek ini. Saya melihat mental lulusan P2TIM sangat kuat, makanya saya yakin mereka mampu,” lanjut Julizar.

Lanjut menurut Julizar, Industri konstruksi dan fabrikasi dunia saat ini memiliki kebutuhan akan  tersedianya tenaga terampil dalam jumlah besar. Oleh karenanya, pelatihan vokasi yang bersinergi dengan industri seperti yang diselenggarakan oleh P2TIM menjawab kebutuhan industri.

“Proyek yang kami kerjakan merupakan proyek dengan risiko tinggi, makanya kami selalu menjaga kualitas pekerjaan yang tinggi. Oleh karenanya kami membutuhkan tenaga terampil bersertifikasi seperti P2TIM. P2TIM memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan kebutuhan dunia industri, ini merupakan sinergitas luar biasa antara dunia pendidikan dan pelaku industri. Saya berharap ke depannya, banyak daerah yang bisa mengikuti langkah dari Pemda Teluk Bintuni dengan membuka lembaga pelatihan seperti P2TIM,” pungkas Julizar(…)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *