Upaya Turunkan Angka Stunting,Kapolres Tinjau Dapur Umum di Argosigemerai

Bintuni ,sorotpapua.net – dalam rangka penanganan dan menurunankan angka stunting,Kapolres   Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Dr. H. Choiruddin Wachid, S.IK.,M.M., M.Si didampingi Wakapolres ,Kompol M. Salim Nurlily, S.IP.,S.H., M.H. selaku Polisi RW SP 5 Argosigemerai tinjau dapur umum di SP 5 Kampung Argosigemerai,Kamis(7/9/2023)

Selain itu,juga hadir Kasat Binmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa Kampung Argosigemerai, kader posyandu dan Sekretaris kampung SP 5 Argosigemerai.

Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk mengecek secara langsung dapur umum yang telah dilaksanakan terhadap penanganan dan penurunan angka Stunting di Teluk Bintuni khusunya di wilayah SP 5 Argosigemerai.

Saya mengapresiasi program dapur umum ini semoga menjadi inovasi, motivasi dan contoh terhadap kampung lain di Teluk Bintuni dalam penanganan dan penurunan angka stunting anak dan balita di Bintuni.

Kapolres juga berharap dengan adanya peran aktif dari pemangku kepentingan baik itu dari kepala kampung, aparat kampung, bhabinkamtibmas, babinsa, Polisi RW  dalam menggalakkan serta mengawasi langsung dalam kegiatan ini. dan menggandeng  kader posyandu memberikan edukasi terkait penanganan stunting anak sehingga akhir bulan desember dapat turun

Pada kesempatan tersebut,Kapolres memberikan pesan-pesan kamtibmas tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta tidak terpancing dengan berita hoax maupun isu-isu yang tidak bertanggung jawab. terkait dengan stunting

Sementara itu,Sekretaris  Kampung SP. 5 Argosigemera, Ridwan Manilet, S.E mengatakan  kegiatan penanganan stunting di SP.5 Argosigemerai menggunakan dana desa tahun 2023 dimana peruntukan salah satunnya program dapur umum dengan menyediakan makanan bergizi siap saji di setiap harinya untuk 20 anak stunting. Menu tiap harinya telah di atur oleh tim medis dari pustu SP. 5 Argosigemerai.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *