Polres Teluk Bintuni Berikan Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air Kepada Masyarakat Kampung Rosib

Bintuni,sorotpapua.net –  Dalam rangka Polri peduli lingkungan,Polres Teluk Bintuni menyerahkan bantuan berupa sumur bor dan pompa air kepada masyarakat kampung Rosib Distrik Bintuni Timur.

Hadir dalam Kegiatan tersebut yakni Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Dr. H. Choiruddin Wachid, S.IK.,M.M., M.Si, para PJU, perwira dan anggota dihadiri oleh para tokoh dan masyarakat kampung rosib.

Kapolres Teluk Bintuni dalam sambutannya mengatakan, penyerahan bantuan sumur bor dan pompa air merupakan wujud kepedulian Polri khusunya Polres Teluk Bintuni kepada masyarakat dalam program Polri peduli lingkungan dan kesehatan masyarakat di Teluk Bintuni. Perlu di ketahui  sebagian wilayah kabupaten Teluk Bintuni terkenal dengan airnya yang keruh namun ada dibeberapa titik yang airnya layak di komsumsi.

“Saya telah memerintahkan PJU, Perwira dan anggota untuk turun langsung ke lapangan dalam mengecek ketersediaan air bersih di masyarakat”

Ketersediaan air bersih kata Kapolres, merupakan salah satu penyebab dari stunting anak terlepas dari asupan gizi yang diberikan. Anak merupakan generasi penerus kita dalam menghadapi Indonesia emas tahun 2045.

Maka Polres Teluk Bintuni telah membuat suatu program penanganan stunting dan kami telah mengkukuhkan Polisi RW dimana salah satu tugasnya melaksanakan koordinasi dengan 3 pilar kampung yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kepala kampung serta mengandeng kader posyandu dalam hal penanganan dan penurunan angka stunting anak bintuni di wilayahnya.

Saya berharap dengan adanya bantuan ini agar dijaga dan dirawat serta dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di kampung rosib dan sekitarnya. Sambungnya

Dengan adanya bantuan ini, saya sekretaris kampung Rosib mewakili pemerintahan kampung dan warga masyarakat. Menyambut baik dan memberikan apresiasi program Polri peduli lingkungan di dalam hal ini bantuan sumur bor dan pompa air yang dilakukan oleh polres Teluk Bintuni.

Semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat di kampung Rosib”

Dalam pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

_*Sisar Matiti Mengabarkan*_

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *