Polres Teluk Bintuni Gencar Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Kenakalan Remaja dan Tertib Lalu Lintas Dikalangan Pelajar

Bintuni,sorotpapua.net –  Dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkotika dan kenakalan remaja dikalangan pelajar serta tertib berlalu lintas, Polres Teluk Bintuni gencar laksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Sabtu (07-10-2023) pagi.

Kapolres Teluk bintuni AKBP. Choiruddin Wachid menginstruksikan kepada jajaran agar segera berkoordinasi ke pihak sekolah dalam pelaksanaan sosialisasi kepada anak-anak sekolah yang ada di teluk bintuni tentang bahaya penyalahgunaan Narkotika, bullyng, kenakalan remaja di kalangan pelajar dan tertib berlalu lintas.

Masa remaja merupakan masa transisi  dimana usai remaja merupakan masa  penasaran yang tinggi untuk mencoba berbagai hal yang mengarahkan ke hal-hal negatif misalnya tawuran,mabuk, mengendarai kendaraan roda 2 tidak menggunakan helm dan penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak generasi penerus bangsa. Untuk itu Polres teluk bintuni hadir dalam menjaga generasi penerus bangsa. Sambungnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Bintuni Iptu YanYan sebagai pemateri sosialisasi di SMA YPPK Santa Arnoldus dalam sambutannya kegiatan sosialisasi ini kami lakukan kepada kalangan pelajar mengingat masih maraknya aksi perkelahian, ngebut-ngebutan, bullying di kalangan pelajar serta pentingnya pemahaman serta  bahaya penyalahgunaan narkotika pada individu yang berpengaruh pada masa depan siswa/i sekalian.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini kami berharap kepada siswa/i sekalian untuk menyimak dan aktif bertanya tentang materi yang disampaiakan serta menjadi agen perubahan di lingkungan sekolah dan lingkungan sekitarnya.

Kepala sekolah Bpk Yonanes Belo Boli, mengatakan sangat mengapresiasi dan mengucapan terima kasih kepada pihak kepolisian terutama bapak kapolres yang telah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi ini sehingga anak siswa/i kami menjadi paham dan mengerti tentang bahaya-bahaya yang timbul dari aksi kejahatan yang terjadi.

Kegiatan serupa dilaksanakan di SMK Negeri 1 Bintuni,  SMA Muhammadiyah Bintuni, SMP YPPK Santa Monika Bintuni, SMP Negeri 2 Manimeri dan sebagai pemateri sosialisasi diisi oleh para perwira dann anggota yang telah di sprinkan dalam kegiatan sosialisasi.

Dalam pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

_*Sisar Matiti Mengabarkan*_

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *