Dari 89 Pejabat Asli 7 Suku Yang Dilantik Bupati,3 Orang Dilantik Sebagai Pimpinan OPD

Bintuni,sorotpapua.net – Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT melantik 157 Pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni.Dari 157 yang dilantik,89 orang diantaranya adalah anak-anak asli 7 Suku Teluk Bintuni dan hebatny lagi 3 orang asli 7 suku menjabat PLT pada tiga OPD.

Sedangkan dari 157 pejabat yang dilantik,26 orang suku Papua lainnya dan 41 suku Nusantara.Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional lainnya berlangsung di Aula Andriano Ananta Mapolres Teluk Bintuni,Senin(31/10/2023.

Ketiga putra terbaik anak asli 7 suku yang dilantik Bupati diantaranya,Efradus Orocomna sebagai Plt. Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM,Markus Marlen Iba sebagai Plt. Kepala Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Teluk Bintuni.Dan Abraham Inanosa dilantik sebagai Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Teluk Bintuni.

Dalam sambutanya Bupati menegaskan,pelantikan pejabat eselon 2, 3 dan 4 itu merupakan tahap pertama dari tiga tahap yang sedang disiapkan kedepan

“Pelantikan hari ini saya memberikan kesempatan bagi putra dan putri di Teluk Biuntuni untuk mengabdi pada posisi-posisi penting dalam Lingkup pemerintahan Kabupaten Teluk Bintuni

“Kiranya pejabat yang baru saya lantik ini semuanya dapat menjalankan tugas mereka dengan baik serta berpegang teguh pada regulasi dan hukum yang berlaku, serta memberikan kontribusi positif dalam penyelenggaraan pemerintahan dan Pembangunan,”tegas Bupati

Sementara itu,para Pejabat eselon II atau Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik terdiri dari Kepala Inspektorat Richard Talakua yang sebelumnya menjabat Inspektur Kabupaten Teluk Bintuni kini menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Teluk Bintuni, I Wayan Sidia sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanian kini menjabat sebagai Inspektur Kabupaten Teluk Bintuni.

Kemudian Kace Bestina Satia sebelumnya menjabat Sekretaris DP3AKB kini menjabat staf Ahli Bupati, Rudi Herman Harjo sebelumya menjabat Sekretaris BKPP Kabupaten Teluk Bintuni kini menjabat Staf Ahli Bupati, Eko Sukarman sebelumnya menjabat Kabag Organisasi pada Sekretariat Daerah kini menjabat Staf Ahli Bupati serta Hamid yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Teluk Bintuni kini menjabat Staf Ahli Bupati(pw)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *