Kuasa Hukum PK Sebut,Gugatan TR Terhadap Klienya Mengada Ada

 

Manokwari,sorotpapua.net – Kuasa Hukum Bupati Teluk Bintuni,Ir.Petrus Kasihiw.MT dari LBH Sisar Matiti,Yohanis Akwan mengaskan gugatan yang dilayangkan TR kepada klienya mengada ada

“Itu gugatan yang mengada ada,pernyataan kami ini juga sekaligus membantah pernyataan kuasa TR yang beredar di media massa beberapa waktu lalu”

“Hari ini saya sudah bertemu dengan Pak PK sapaan akrab Petrus Kasihiw, beliau membantah mempunyai hutang senilai Rp.24,9 miliar kepada TR.Untuk itu, kami akan menjawab gugatan dari saudara TR di pengadilan nanti. Prestasi tidak ada, jadi wanprestasinya di mana? Ini sedang menunggu panggilan kedua,” ujar Akwan dalam keterangan persnya kepada media ini, Jumat (03/11/2023).

Lebih lanjut,ditegaskan Akwan,pada saat sidang pertama, memang tidak bisa dihadiri oleh PK dan itu bukan suatu kesengajaan.

“Kemarin waktu panggilan pertama PK tidak bisa hadir, bukan karena sengaja atau mangkir. Namun karena saat itu saya belum belum jadi  kuasa. Oleh karena itu, per hari ini kami sudah resmi ditunjuk oleh Pak Bupati, maka ke depan kami akan menggunakan hak kami untuk menjawab gugatan dari saudara TR tersebut. Nanti kita lihat lah substandi gugatannya seperti apa? Kami juga akan menjawab dalil-dalil mereka dengan lengkap dan jelas sesuai dengan fakta,”tegas Akwan.

Akwan juga merasa keberatan dengan narasi-narasi di media yang memojokkan kliennya dan itu sudah membentuk opini publik.

“Saya baca opini-opini masyarakat semakin liar, bahkan ada yang membawa ini ke persoalan politik. Tentu kami keberatan. Ini permasalahan hukum yang tidak ada sangkut pautnya dengan status beliau sebagai bupati. Jika toh kemarin itu tidak hadir ya memang kan prosedur pemanggilan kan secara patut itu tiga kali. Jangan seolah-olah panggilan pertama tidak hadir terus dihakimi seperti beliau mau lari. Tidak, kita akan gunakan hak jawab kita,tutup Akwan(pw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *