Kemenag,Pesantren Yang Belum Miliki Ijin,Segera Mengurusnya

 

Bintuni,sorotpapua.net – Kepala Kantor Keentrian Agama Kabupaten Teluk Bintuni Husain Alhamid, S.Pd.I., M.Pd. buka kegiatan Kemah Santri 2023, dalam rangka menyambut Hari lahir ( Harlah) yayasan Pondok Pesantren ( Ponpes) Thoriqul Huda Ke 6 tahun, Kampung Banjar Ausoy SP 4 Manimeri baru baru ini

Menurut pengasuh pondok pesantren Thoriqul Huda Hasan Jazuli, Kegiatan Kemah Santri tersebut di ikuti oleh sebanyak kurang lebih 170 orang santri.

” Kemah santri ini di ikuti sekitar 170 orang santri, dan perkemahan santri ini baru pertama kali di selenggarakan di Kabupaten Teluk Bintuni, ” Ujarnya saat di temui Indokanar.id di Lokasi perkemahan santri tersebut.

Hasan berharap, Kemah santri tersebut kedepnya dapat di ikuti oleh seluruh santri dari Taman Pendidikan Qur’an ( TPQ) maupun Madrasah Diniyah (Madin) di seluruh kabupaten Teluk Bintuni.

” Kemah Santri saat ini baru di ikuti santri dari pondok pesantren Thoriqul Huda dan dari yayasan anawawi SP 5, Bintuni Timur, ” Ujarnya.

Ia menambahkan, kemah santri tersebut akan di laksanakan selama 2 hari, dan selama dalam perkemahan para santri tersebut akan mengikuti Bimbingan Wawasan kebangsaan serta kegiatan yang lainya.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Teluk Bintuni Hussein Alhamid, SPd. I, MPd mengatakan, Perkemahan santri tersebut menjadi ajang silaturahmi antar santri, serta untuk meningkatkan etos kerja yang tinggi dengan prinsip kesederhanaan, kemandirian, dan mendorong santri untuk aktif agar memiliki jiwa mandiri, Solidaritas Sosial dan kerjasama antar sesama.

” Dengan adanya Kemah santri ini di harapkan para santri ini menjadi ahli akhlaq yang baik untuk masa depan mereka, sekaligus meningkatkan dan tetap menjaga disipilin , sehingga tetap terjaga dengan baik, ”

ia juga berharap, kepada pondok pesantren yang belum mengantongi Ijin untuk segera mengajukan ke Kantor Kementrian Agama agar segera mendapatkan ijin, ”katanya

Dalam momen kegiatan tersebut Wakil Bupati Matret Kokop SH, juga sempat menghadir pelaksanaan kemah santri 2023 yang di laksanakan di halaman ponpes Thoriqul Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *