NasDem Berharap Pleno Hari Ini Sesuai Dengan Hasil Di TPS

 

Bintuni,Sorotpapua.net – Partai Nasional Demokrat(Nasdem)berharap pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara yang akan dibacakan hari ini,Jumat(1/3/24)oleh Panitia Pemilihan Distrik(PPD) sesuai dengan hasil dari Tempat Pemungutan Suara(TPS).

“Karena kami di Nasdem memiliki salinan C-1 dan dokumentasi foto C pleno hasil dan itu sudah disandingkan”tegas Wakil Ketua Bidang OKK DPW Partai NasDem Papua Barat,Syamsudin Seknun,S.sos,SH,MH

Lebih lanjut,menurut Sase sapaan akrabnya bahwa,ia bingung dengan KPU karena hanya menyiapkan satu rangkap salinan C 1.Nah,ini yang membuat teman teman parpol agak kesulitan,akan tetapi Partai Nasdem dan Parpol lainya pasti memiliki data yang lengkap.

Untuk Dapil 1,data yang masuk sudah 100 persen sehingga bisa memprediksi hasil yang akan dibacakan oleh PPD di Dapil 1.Namun dalam perjalananya,diduga ada beberapa PPD melakukan perubahan,tapi silahkan saja karena kami sudah memiliki data sanding dan pembanding.

Sesuai PKPU menurut Sase,ketika terjadi perselisihan,maka KPU wajib menyelesaikanya.Dan di dalam aturan tidak memberikan batasan sehingga kalau nantinya tidak ada titik temu maka rujukan terakhir yakni perhitungan TPS suara.NasDem sudah menyiapkan regulasi regulasi sebagai dasar hukum agar ketika terjadi perselisihan maka kami minta ruang tersebut dari KPU.Tapi kami yakin KPU independen dan Bawaslu pasti mengawal proses ini dengan baik”ujar Sase.

 

Lebih lanjut lagi menurut Sase,dari data tabulasi yang dimiliki oleh NasDem di Dapil 1,suara tertinggi dari Partai Golkar kemudian PPP,PDI-P dan ke-empat Partai Nasdem.

Perlu diingat juga bahwa,dalam perhitungan suara untuk mendapatkan kursi ada rumusnya.Maka dalam perhitungan tabulasi dan skema rumusan sainlaik yang kami masukan dalam perhitungan angka ganjil 3 dan 5,hasilnya Golkar 2 kursi,PPP 2 kursi,PDI-P 2 kursi,NasDem 2 kursi,Perindo 2 kursi dan 1 kursi dimiliki oleh Partai Gerindra.

Hasil ini disampaikan sebagai referensi agar kita sama sama mengawal proses pelaksasnaan pleno hari ini”.

Selanjutnya untuk Dapil 2

Data yang masuk sudah 100 persen termasuk bukti C 1,dan dokumentasi foto C-pleno hasil.Untuk ranking partai,dimenangkan oleh NasDem kemudian Golkar,PPP dan PAN.Nah,walaupun ada pengelembungan suara untuk salah satu partai di Dapil 2,tapi ketika kami gunakan dua tabulasi,baik versi pengelembungan suara,maka tidak mempengaruhi perolehan kursi yang ada

Nah,untuk Dapil 2,NasDem memperoleh 2 kursi,PPP 1 kursi,Golkar 1 kursi dan PAN 1 kursi.Sehingga kalau ada yang berspekulasi mendapat kursi,tapi kami tetap menguji data yang ada.

Sementara untuk Dapil 3

Menurut Sase,pihaknya sudah memiliki data 100 persen,baik versi kecurangan dan asli.Yang jelas 3 partai sudah aman,yakni NasDem,PPP dan Perindo.

1 kursi sisah kami belum bisa mengambil kesimpulan,karena semua masih berpeluang.Untuk PPD Moskona Barat tolong kembalikan ke hasil sebenarnya karena kami memiliki hasil pembandingnya.

Dapil 3 Papua Barat

Sedangkan untuk Caleg DPRD-PB,data tabulasi kami sudah hampir masuk 100 persen,tingal Distrik Bintuni,dimana ada 17 TPS yang belum ditabulasi.Namun dari skema angka angka yang ada,kita sudah bisa mengambarkan pemenangnya Golkar dan saya sebagai salah satu calon legislatif DPRD Papua Barat memberikan apresiasis kepada teman teman Golkar yang begitu masif dan memiliki caleg yang luar biasa sehingga penyebaran suara cukup signifikan.

Sehingga Partai Golkar sudah aman 1 kursi,kedua PDI-P,NasDem,PPP. Sedangkan 1 kursi terakhir,Golkar,Perindo dan PAN masih berpeluang untuk mengambilnya.

Untuk itu sekali lagi kami berharap teman teman PPD saat membacakan hasil hari ini,sesuai dengan hasil dari TPS”harap Sase(pw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *