Demi Kemanusiaan,Tiap Tahun P2TIM Donor Darah

Bintuni,sorotpapua.net -Setiap tahun Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas(P2TIM) melakukan kegiatan donor darah

“Kegiatan donor darah setiap tahun yang kami lakukan demi kemanusiaan”ujar Traning Center Manejer P2TIM,Tias Rangga kepada media,Kamis(2/5/2024)

Menurut Tias,sebanyak 138 orang yang mengikuti donor darah,terdiri dari 98 siswa dan 40 orang staf dan karyawan P2TIM

Setiap akan dilakukan donor darah,terlebih duluh dilakukan screning dan sanitasi agar memastikan para pendonor sehat.Semua itu dilakukan untuk memastikan pendonor dan darah yang di donasikan betul betul aman untuk digunakan dalam transfusi.

Tias berharap melalui kegiatan seperti ini,kesadaran akan pentingnya donor darah semakin meningkat baik di internal P2TIM maupun masyarakat.

Sementara,salah satu siswa yang juga anak asli 7 suku,Ronaldo A.Ortua mengatakan,ia baru pertama kali mengikuti donor darah.

Iya berharap dengan menyumbangkan daranya bisa memberikan manfaat bagi sesama yang membutuhkan”harap Ronaldo

Hal yang sama juga dijelaskan Dokter Yohanis Risamasu,menurutnya dengan aksi donor darah ini bisa menambah stok darah untuk kebutuhan yang mendesak karena dengan meningkatnya permintaan darah,maka rumah sakit Harus tingkatkan partisipasi masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

Untuk kegiatan hari ini,kita dibantu oleh dua orang tenaga medis,dan tiga orang dari relawan PMI Teluk Bintuni”tutup Risamasu(pw),

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *