HUT ke -44 Dekranasda di Surakarta,Teluk Bintuni Tampilkan Hasil Kerajinan

 

Surakarta,sorotpapua.net – Bupati Teluk Bintuni,Dr.Ir Petrus Kasihiw,MT menghadiri kirab budaya dalam rangka peringatan HUT ke -44 Dewan Kerajinan Nasional Daerah(Dekranasda) tahun 2024 di Pamedan Mangkunegara,Kota Surakarta/Solo Jawa Tengah,Rabu(15/5/2024).

Acara ini menampilkan berbagai kegiatan seperti lomba antara kader PKK,pameran produk UKM serta parade kirab kirya dan budaya dengan 102 kendaraan hias dari 38 provinsi di Indonesia.

Bupati Teluk Bintuni,Dr Petrus Kaihiw mengatakan sebagai pembina Dekranasda dan PKK,ia bersama Ibu menghadiri HUT Dekranada ke 44 di Kota Solo secara nasional

Kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan ketua Dekranasda Papua Barat yang sudah memberikan kesempatan kepada Teluk Bintuni untuk menampilkan kerajinan dan hasil hasil produk lokal lainya di pentas nasional.

Kegiatan ini benar benar memberikan persatuan dalam keberagaman,apalagi masing masing provinsi menampilkan kreasi kreasi daerahnya.

“Kita mengapresiasi Ibu Iriana Jokowi yang memprakarsai PKK dan Dekranasda menjadi satu kegiatan di Kota Solo.Sehingga keinginan untuk menampilkan karya PKK dan Dekranasda sepanjang bapak Jokowi menjabat dua periode dan ini tampak selama ini apa yang dikerjakan oleh PKK di masing masing daerah yang hari ini menampilkan di Kota Solo”

Kita berharap Presiden berikutnya lebih mengiatkan kegiatan dekranasda dan PKK.Tentu kegiatan PKK berkaitan dengan 10 program PKK dan kegiatan dekranasda yakni upaya mengembangkan kerajinan daerah,membuat yang local menjadi nasional(pw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *