Ketua Panitia MTQ ke X Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemda Teluk Bintuni Yang Telah Mensupport Kegiatan MTQ

 

Bintuni,sorotpapua.net – Ketua Panitia MTQ Ke-X Tingkat Kabupaten Teluk Bintuni Tahun 2024, Rasid Waretma, S.Pd dalam sambutanya pada pembukaan MTQ ke X tingkat Kab Teluk Bintuni menjelaskan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-X itu dilaksanakan mulai tanggal 17 sampai dengan 22 Mei tahun 2024.
“Para kafilah atau peserta MTQ yaitu 3 hari sebelum hari “H” sudah hadir di distrik Bintuni Timur.

Dan tema kegiatan MTQ Ke-X ini adalah “Membangun Generasi Qurani Merajut Moderasi dan Toleransi Beragama. Seperti yang kita lihat dari Pawai Ta’aruf kemudian dari beberapa kafilah yang ikut dalam MTQ Ke-X itu dinilai bukan hanya dari kita saja kaum muslimin tapi juga ada saudara-saudara dan keluarga kita yang dari Nasrani dan agama lainnya juga ikut memeriahkan event MTQ Ke-X ini.

Keberagaman kita yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni dan umumnya di Tanah Papua semoga ini semua tetap terjalin dan kita semua yang ada di kabupaten Teluk Bintuni ini selalu rukun dan damai kemudian sejaterah untuk kita semua,” terang Ketua Panitia MTQ Ke-X itu.

Rasid Woretma juga menjelaskan bahwa dana kegiatan MTQ Ke-X ini sepenuhnya dibantu oleh pemerintah daerah kabupaten Teluk Bintuni melalui dana hibah keagamaan.

“Terima kasih kami sampaikan kepada bapak Bupati Teluk Bintuni yang diwakili oleh Bapak Sekda yang sudah membantu kami untuk mensupport kegiatan MTQ Ke-X ini.

Melalui lembaga LPTQ Teluk Bintuni telah menerima bantuan dana sebesar Rp.2,5 milyar untuk membiayai pelaksanaan MTQ Ke-X Tingkat Kabupaten dan MTQ Tingkat Provinsi.
Pelaksanaan MTQ Ke-X tidak sepenuhnya menggunakan dana Rp.2,5 miliar ini tetapi ada Rp. 500 juta digunakan untuk persiapan mengikuti MTQ Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua Barat tepatnya di Kabupaten Manokwari,” terang Rasid.

Rasyid Woretma juga mengatakan bahwa jumlah peserta dewan hakim, panitera dan penggembira yang mengikuti kegiatan MTQ Ke-X ini ada sekitar 611 orang yang hadir pada malam pembukaan MTQ Ke-X ini.

Kemudian dari 16 distrik yang seharusnya mengikuti kegiatan MTQ ini tidak semuanya ikut karena ada 2 distrik yang tidak ikut seperti distrik Meyado dan Tuhiba karena satu dan lain hal.

Pada MTQ Ke-X ini akan diadakan lomba yaitu 16 cabang lomba baik itu kategori anak-anak, katagori remaja, katagori dewasa, kategori putra serta katagori putri,” tuturnya.

Saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah hadir pada malam pembukaan itu.Kami juga mohon maaf kepada semua terutama kepada kafilah yang hadir dari distrik-distrik apabila dalam pelayanan kami terkait dengan makan, penginapan, atau tempat tidur, pelayanan transportasi dan lain sebagainya.

Atas nama Panitia mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada keluhan sampaikan kepada kami panitia dan jangan disampaikan kepada orang lain supaya itu menjadi tanggung jawab kami dari panitia,” tutup Rassid(pw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *