Pangdam XVIII/Kasuari Menekankan Pentingnya Kesiapsiagaan dan Koordinasi Antar Unsur Dalam Menghadapi Potensi Bencana.

 

Bintuni,sorotpapua.net – Mewakili Pangdam Kasuari XVIII/Kasuari, Mayor Jenderal TNI Haryanto, Kasdam Brigjen TNI Yusuf Ragainaga membuka secara resmi rangkaian kegiatan pelatihan lapangan penanggulangan bencana daerah di Kabupaten Teluk Bintuni. Pelatihan ini akan berlangsung selama sepekan dan melibatkan berbagai unsur penting.

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, Pangdam XVIII/Kasuari menekankan pentingnya kesiapsiagaan dan koordinasi antar unsur dalam menghadapi potensi bencana. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel dalam penanggulangan bencana, memperkuat sinergi antara instansi terkait, serta meminimalisir dampak bencana terhadap masyarakat.

Pelatihan ini mencakup berbagai simulasi dan latihan praktis yang bertujuan untuk mempersiapkan tim-tim penanggulangan bencana dalam menghadapi situasi darurat dengan cepat dan efektif. Berbagai instansi yang terlibat dalam pelatihan ini antara lain TNI-Polri, BPBD, Dinkes, Basarnas, Dishub, Dinas PU, Tagana, Orari, Dinas Kominfo, Dinsos, PMI dan Satpol PP.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan dalam meningkatkan ketahanan dan kesiapsiagaan daerah terhadap bencana, guna memastikan keselamatan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *